PMK EKKLESIA

PERSEKUTUAN MAHASISWA KRISTEN EKKLESIA FAFET UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Kenapa Harus Melayani? – Doa Malam

10 - 01 - 2015 admin Berita

Persekutuan Mahasiswa Kristen Ekkelsia Fakultas Peternakan Unversitas Brawijaya telah melaksanakan Doa Malam pada Selasa (10/05/2022). Doma dilakukan pukul 18:00 dengan pembicara Ayub Fernando Sinambela yang bertemakan “Kenapa Harus Melayani?” serta berdasar pada 1 Samuel 12 : 24. Banyak orang merasa pelayanan itu adalah sebuah rutinitas, hanya terbatas digereja saja, di PMK kampus saja, atau di organisasi-organisasi yang bergerak pada hal kerohanian/sosial masyarakat diluar itu ya sudah tidak di itung dalam pelayanan hidup bebas, bergaul bebas tanpa batas.

Dalam melayani kita harus tau kenapa sebenarnya melayani Tuhan. Apakah karena kita kebetulan terpilih menjadi pengurus di PMK misalnya sehingga kita melayani? Atau apakah karena  kita gak mau hal buruk terjadi didalam hidup kita sehingga kita melayani Tuhan? Atau apakah kita hanya ingin tampak aktif saja atau mengisi waktu luang? Satu hal yang pasti yang menjadi landasan kita dalam melayani adalah karena Kebaikan Tuhan didalam hidup kita, yaitu bagimana Tuhan selalu membimbing kita, ditengah permasalahan yang kita alami bertubi-tubinya masalah, tapi sampai saat ini kita masi bisa bertahan itu hanya karena KebaikanNya dan karena KasihNya saja.

Satu hal lagi yang menjadi alasan kita dalam melayani adalah Keselamatan yang kekal yang diberikan secara cuma-cuma kepada kita yang tidak dapat dibayar dengan apapun, maka dari itu kita seharusnya melayani Tuhan dimanapun mereka berada, dipekerjaan, dikehidupan dalam berteman, di kehidupan berkuliah tanpa rasa enggan karena sangat besarnya berkat Tuhan yang sudah kita rasakan didalam kehidupan kita dan juga menyadari bahwa pelayanan kita terletak bukan hanya terbatas di pengurusan atau digereja saja, tetapi bagaimana cara hidup kita diluar sana, ditengah-tengah dunia yang gelap apakah kita mankin gelap atau semankin terang.